Pemilu Presiden ISWA Santri SMP dan SMA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019

Pemilu ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen – Salah satu ciri khas Pondok Pesantren Walisongo Sragen adalah adanya pendidikan formal di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, dalam hal ini SMP Walisongo Karangmalang atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, dalam hal ini SMA Walisongo Karangmalang.

Nah, ketika kita mengenal istilah OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dalam setiap jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengan Atas (SMA). Berbagai tugas dan fungsi dalam menjalankan semua kegiatan keorganisasian Sekolah tersebut adalah Siswa Siswi yang tergabung dalan OSIS Sekolah. Nah, di sini, para Santri Pondok Pesantren Walisongo Sragen khususnya di Sub SMP dan SMA Walisongo mempunyai wadah yang sama persis bahkan melebihi Poksi Tugas Pokok dan Fungsi OSIS dengan nama ISWA (Ikatan Santri Walisongo).

Apa itu ISWA?

ISWA secara kepanjangan kata Ikatan Santri Walisongo. Walau demikian, bukan dimaknai sebagai ikatan alumni saja, namun lebih jauh daripada itu.

Secara umum, tugas ISWA adalah mengelola semua bentuk kegiatan keorganisasian di lingkup Pondok dan Sekolah (baik SMP dan SMA Walisongo).

Dengan demikian, tugas ISWA lebih banyak di berbagai bidang tidak hanya di lingkungan sekolah semata, namun juga sampai pada semua kegiatan di Pondok Pesantren Walisongo Sragen. Wadah ISWA inilah yang menjadi model pendidikan fundamental utama guna menjadikan para santri lebih cekatan.

Baca juga: Hari Santri Nasional SMA WAlisongo Sragen 2019 : Santri Unggul Indonesia Makmur

Model Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019

Pada hari ini, 2 November 2019 tengah memasuki masa Pemilu ISWA. Di hari ini, di halaman SMP dan SMA Walisongo Sragen tengah dilakukan pemilihan Presiden ISWA periode 2019/2020

Perlu Anda ketahui pula, model Pemilu yang dilakukan di Pesantren Walisongo dalam hal pemilihan Presiden ISWA ini tidak main-main. Di sini, para ssantri sudah berupaya “mengadopsi” sistem dan metode pemilihan KPU secara umum. Bahkan, di pemihan Presiden dan Wakil Pesiden ISWA tahun ini sudah menggunaan sistem Digitalisasi, tidak menggunakan metode konvensional (mencoblo kertas suara).

Kita ingat, model konvnesional tengah digunakan sejak ISWA berdiri. Hal ini menunjukkan bahwa kepiawaian para Santri dalam memajukan sistem pendidikan Pemilu tengah berada pada level yang lebih maju.

Berikut ini adalah beberapa potret Dewan Atatidz/Asatidzah yang tengah dan seleai menggunakan hak pilih di Bilik Suara:

Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019
Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019
Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019
Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019
Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019
Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019

Demikian sekilas informasi mengenai presesi Pemilu Presiden ISWA Pondok Pesantren Walisongo Sragen 2019. Semoga bermanfaat, salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh bantuan?
Assalaamu'alaikum... Ada yang bisa kami bantu?