Konsisten Menjaga Nilai Ruhiyah Santri SMA Walisongo Sragen dalam Penilaian Akhir Sekolah (PAS) SMA Walisongo Sragen Tahun 2018

Ujian SMA Walisongo Sragen

Senin, 26 Nopember 2018 SMA Walisongo Sragen tengah mengadakan Ujian Akhir Sekolah (UAS)  bagi kelas XII, dan Penilaian Akhir Sekolah (PAS)  bagi siswa kelas X dan XI baik peminatan IPA maupun IPS.

Kegiatan UAS dan PAS ini dilaksanakan rutin tiap akhir satu semester,  baik I dan II dengan mengacu pada aturan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang terimplementasi dan terjadwal sesuai Kaldik (Kalender Pendidikan).

SMA Walisongo Sragen dalam upaya mensukseskan dunia pendidikan baik formal maupun diniyah, selalu berkomitmen menjunjung nilai karakter Panca Darma Pondok Pesantren Salafiyah Walisongo Sragen  melalui berbagai macam Program, diantaranya pembinaan ruhiyah sebelum proses mengerjakan soal di dalam kelas.

Salah hal yang perlu konsisten dilakukan dalam hal ini adalah adanya Apel Pagi selepas Sholat Dhuha di halaman Sekolah. Harapanya, nilai karakter Pesantren yang ditanamkan sejak dini mampu menjadi penguat nilai ruhiyah para santri yang akan terjun, berjuang dalam lapisan masyarakat.

Apel Pagi santri Ponpes Walisongo Sragen sebelum mengerjakan PAS

Kegiatan PAS dan UAS di SMA Walisongo berjalan dengan lancar,  dan semoga mereka bisa mendapatkan nilai yang maksimal dan bermanfaat, aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh bantuan?
Assalaamu'alaikum... Ada yang bisa kami bantu?