Pondok Pesantren Walisongo Sragen yang diasuh oleh K.H Ma’ruf Islamuddin memang menjadi salah satu, bahkan bisa jadi satu-satunya pesantren Salafiyah berbasis pendidikan Formal Modern di Sragen yang mengembangkan potensi santri melalui berbagai telisik minat dan bakat santrinya. Salah satu bagian terpenting pengembangan di Pondok Pesantren Walisongo dalam hal itu adalah melalui keorganisasian ISWA.

ISWA merupakan sebuah wadah pengembangan soft skill bagi para santri. Mereka tidak sekedar belajar ilmu secara langsung dalam proses belajar mengajar dengan para dewan Asatidz/Asatidzah, melainkan juga harus mengelola semua kegiatan para santri baik di sekolah maupun di asrama Pondok. Selama satu tahun, mereka harus berupaya memaksimalkan potensi diri guna menjalankan amanah dan melaporkan semua tanggung jawabnya melalui LPJ.

Baca juga: Brosur Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA Walisongo Sragen TA 2021/2022

LPJ Pengurus ISWA Periode 2019/2020

Malam ini, adalah proses LPJ para pengurus ISWA periode 2019/2020.

Gus Afif Al-Ayyubi saat Memberikan Sambutan
Laporan Bagian Kebersihan ISWA
Laporan Bagian Kemandirian ISWA
Laporan Bagian Kemandirian ISWA
Pemberian Ucapan Selamat bagi Pengurus yang Dinyatakan Lulus
Laporan Bagian Pendidikan ISWA

Metode yang dilakukan dalam proses pelaporan tugas pengurus ISWA adalah dengan membacakan semua kinerja tiap bagian pengurus yang telah mereka jalankan selama satu tahun.

Bagi Dewan dan pengurus Pondok, selaku “pengarah” Akan memberikan penilaian tiap bagian ISWA. Acuan penilaian didasarkan pada KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang sudah ditetapkan.

Salam semangat… (Mr. Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *